Powered By Blogger

Sabtu, 14 Mei 2011

Belajar dari 4 elemen

Allah menciptakan kita dari 4 elemen dan kita sebagai manusia di takdirkan untuk mempelajarinya karna kita tidak selalu menguasai 4 elemen itu melainkan belajar dan mengenali caranya. Elemen itu antara lain adalah Air Api Udara Tanah, Masing masing elemen memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung kita sebagai manusia bagai mana menggunakanya.
Air , Selalu menurun ke bawah bukan berart takut melainkan merendah dan dapat menghanyutkan namun bisa juga menyejukan serta sumber kehidupan, belajarlah merendah agar dirimu tidak menjadi orang yang rendahan, berilah kesejukan bagi setiap yang ada di sisimu.
Api , Bisa memberi cahaya untuk yang memerlukanya namun bisa juga menjadi bahaya yang menghancurkan semua maka jadilah api yang menerangi dan jangan menjadi api yang menghancurkan dan gunakan sifat api yang menghancurkan untuk menghancurkan hal yang memang pantas di hancurkan (dosa,niat buruk dan semua yang bertentangan dengan adat jawa dan islam).
 Udara , mampu memberi ketenangan dan dapat menyatu dengan apapun bisa mengikuti arus apapun bisa menjadi hal yang bersahabat namun bisa juga menjadi hal yang menakutkan jadilah angin dan jangan jadi topan karna angin bisa jadi hal yang indah
Tanah , Puncak dari penguasaan 4 elemen tercipta dari kesabaran keiklasan ketulusan. menjadi tanah adalah hal yang sulit, kita harus memiliki kesabaran penuh serta ketulusan. Sabar di injak injak namun masih mjau menjadi dinding pelindung serta atap pelindung tanpa meminta di lindungi
Jika di antara kalian dapat menguasai 4 elemen di atas maka kamu dapat dikatakan manusia sempurna di hadapan allah.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar